Minggu, 30 November 2014

STRAWBERRY DAN MANFAATNYA



Kenal buah Strawberry ? Pernah mengkonsumsinya ?
Buah stoberi ini mengandung banyak sekali,lho, nutrisi penting yang diperlukan untuk kulit dan kecantikan wajah kita, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, mineral, protein. Tidak hanya itu, buah strawberi juga memiliki kandungan zat penting untuk kesehatan kulit seperti asam salsilat dan asam alpha-hidroxic yang dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit sehingga dapat menimbulkan masalah kulit seperti kulit kusam, kulit berminyak, kulit berjerawat dan masalah-masalah kulit lainnya.
Berikut ini saya ingin berbagi tentang beberapa manfaat dari buah strawberi tersebut.

Silahkan klik untuk melanjutkan membaca.. 


  1. Scrub wajah
Buah strawberry dapat dijadikan sebagai scrub wajah yang sangat baik untuk kesehatan kulit, sehingga kulit akan tampak lebih bersih dan halus.
Caranya yaitu :
Siapkan buah strawberry yang telah matang, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu gosok-gosokan keseluruh kulit wajah dan leher, lalu diamkan selama 15 menit agar sari buah strawberry dapat meresap secara sempurna kedalam pori-pori kuli. Kemudian bersihkan wajah dengan air dingin sampai bersih, gunakan scrub buah strawberry tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam
Kulit wajah yang kusam disebabkan oleh karena penumpukan sel-sel kulit mati pada kulit wajah, untuk mengatasinya anda dapat menggunakan buah strawberry.
Caranya yaitu :
Siapkan buah strawberry yang telah matang secukupnya, lalu buah strawberry dihaluskan dengan menggunakan blender dan tambahkan 1 sendok makan madu murni. Setelah itu maskerkan keseluruh kulit wajah dan leher secara merata sambil dipijat-pijat secara lembut agar sel kulit mati dapat terangkat. Kemudian diamkan selama 20 menit agar sari buah strawberry dapat meresap kedalam kulit, lalu basuh dengan air dingin hingga bersih. Setelah itu kulit pun akan terliha lebih bersih dari sebelumya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan wajah ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.
Cara ini pun sangat bekhasiat untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti kulit berjerawat dan juga kulit berminyak.
  1. Menghilangkan pembengkakan di bawah mata
Pembengkakan di area bawah mata memang sangat menggangu penampilan, untuk menghilangkannya anda dapat menggunakan buah strawberry sebagai alternative alami yang efektif dan efisien.
Caranya yaitu :
Siapkan buah strawberry yang telah matang dan masih segar, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu letakan potongan buah strawberry tepat pada mata sambil dipejamkan, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian angkat buah strawberrinya lalu kompres dengan air hangat. Lakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari sampai bengkaknya hilang.
Nah, itulah beberapa manfaat buah strawberry bagi kulit, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar